Peneliti Buktikan Pekerja Kantoran Lebih Berisiko Mengalami Kematian Dini


Jika Kamu merasa aktifitas fisik harianmu kebanyakan duduk, sebaiknya mulailah meluangkan waktu untuk meningkatkan aktifitas fisik dalam keseharian.

Dilansir dari Mirror.co.uk, sebuah penelitian menunjukan, duduk selama lebih dari sembilan setengah jam sehari meningkatkan kemungkinan Kematian Dini.

Para ilmuwan menganalisis data dari dari 36 ribu orang dewasa dengan usia rata-rata 40 tahun keatas. Studi ini mengkategorikan tingkat aktivitas peserta yang dimulai dari tingkat aktifitas paling rendah, hingga paling aktif.

Hasilnya, orang yang rutin melakukan aktivitas fisik memiliki risiko Kematian Dini sekitar lima kali lebih rendah daripada yang banyak berdiam diri, seperti Pekerja kantoran jika berjam-jam hanya duduk dibalik layar monitor komputernya.

Orang yang rutin melakukan aktivitas fisik ringan seperti mencuci dan memasak sekitar lima jam sehari atau aktivitas berat selama 24 menit sehari mendapat banyak manfaat kesehatan.

"Temuan kami ini memberikan bukti ilmiah bahwa jelas tingkat aktivitas fisik yang lebih tinggi, terlepas dari intensitas dan waktunya, berkaitan dengan risiko Kematian Dini lebih rendah," kata Ulf Ekelund, seorang ilmuwan olahraga dari Oslo.

Para peneliti mengatakan hasil dari penelitian ini sangat penting diketahui. Data ini membuktikan sekaligus memberi pesan bahwa duduk lebih sedikit, bergerak lebih banyak dan lebih sering akan sangat berpengaruh pada kesehatannya.

Tidak ada komentar untuk "Peneliti Buktikan Pekerja Kantoran Lebih Berisiko Mengalami Kematian Dini"