Kombinasi Antara Olahraga dan Diet dapat Merusak Tulang


Olahraga dan diet ketat menjadi salah satu kombinasi yang paling sering dipilih, karena dirasa paling tepat untuk menurunkan berat badan.

Namun, dilansir dari Ndtv, sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa kombinasi Olahraga dan diet ketat berisiko buruk untuk Kesehatan Tulang Kamu.

Studi yang dipublikasikan di Journal of Bone and Mineral Research mengamati apa yang terjadi pada lemak Sumsum tulang dan Kesehatan Tulang secara keseluruhan ketika kita membatasi asupan kalori.

Riset melibatkan empat kelompok tikus. Satu kelompok menerapkan pola makan normal, kelompok kedua membatasi asupan kalori, kelompok ketiga menerapkan pola makan normal dengan Olahraga, dan kelompok keempat menerapkan pembatasan kalori dengan Olahraga.

Tikus dalam kelompok yang dibatasi kalori makan 30 persen lebih sedikit dari yang dimakan tikus biasa.

Dan, penulis senior studi yang juga Associate Professor di University of North Carolina School of Medicine, Maya Styner, menemukan, tikus dalam kelompok yang dibatasi kalori tersebut menurunkan berat badan, tetapi juga mengalami peningkatan lemak Sumsum tulang.

"Dengan pembatasan kalori, Kami menemukan peningkatan lemak yang signifikan di Sumsum tulang. Kelompok ini juga mengalami penurunan jumlah tulang, mereka memiliki lebih sedikit tulang secara keseluruhan karena pengurangan kalori." Kata Maya.

Peningkatan lemak pada tulang bagi mamalia, termasuk manusia, dianggap berbahaya karena membuat tulang lebih lemah. Lemak yang lebih sedikit pada tulang dianggap sebagai indikasi Kesehatan Tulang yang lebih baik.

So, jika Kamu sedang menjalani diet penurunan berat badan, Kamu bisa memeriksakannya ke ahli gizi untuk menambahkan beberapa makanan yang bisa menjaga Kesehatan Tulang.

Beberapa praktik yang bisa diterapkan untuk menjaga Kesehatan Tulang, antara lain:

Tambahkan lebih banyak sayuran ke dalam diet Anda

Sayuran sangat sehat dan dapat dengan mudah ditambahkan ke diet penurunan berat badan Anda. Sayuran akan memberi Anda nutrisi penting juga. Konsumsi sayuran dikenal memiliki kepadatan tulang yang lebih baik. Tambahkan sayuran segar ke dalam makanan Anda terutama yang kaya akan vitamin C.

Tambahkan lebih banyak protein ke dalam diet Anda

Protein juga penting untuk Kesehatan Tulang Anda. Protein juga mendukung penurunan berat badan. Anda dapat menambahkan lebih banyak protein ke dalam diet penurunan berat badan Anda untuk Kesehatan Tulang yang lebih baik dan juga untuk penurunan berat badan yang efektif.

Jangan melewatkan kalsium dari diet Anda Sebelum menjalankan diet penurunan berat badan, pastikan ada beberapa sumber kalsium dalam diet Anda. Anda dapat menemukan jumlah kalsium yang baik dalam beberapa sayuran dan produk susu.

Cobalah angkat berat dan latihan kekuatan

Angkat berat dan latihan kekuatan juga dapat membantu Anda meningkatkan Kesehatan Tulang. Ini dapat meningkatkan pertumbuhan tulang dan meningkatkan struktur tulang yang ada. Ini juga akan meningkatkan kepadatan tulang dan memberi perlindungan terhadap keropos tulang.

Tidak ada komentar untuk "Kombinasi Antara Olahraga dan Diet dapat Merusak Tulang"