Cara Mencukupi Nutrisi Anak Autis Yang Benar


Autisme adalah gangguan perkembangan otak yang mempengaruhi kemampuan si penderita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Pada umumnya, autisme diderita anak-anak. Sehingga, dapat mempengaruhi gangguan perkembangan neurologisnya dan kemampuannya untuk melakukan kegiatan serta berinteraksi dengan orang lain.

Selain itu, kondisi ini menyebabkan perilaku berulang, kurangnya keterampilan sosial, masalah komunikasi dan masalah perilaku.

Bahkan, ia bisa memiliki keengganan terhadap Makanan, sehingga asupan nutrisinya kurang. Anak Autis sangat selektif terhadap Makanan yang dapat menyebabkan kekurangan vitamin dan nutrisi.

Dilansir AkuratParenting dari The Health Site, Sabtu, (16/11), menurut ahli diet, Vicki Kobliner, Anak Autis lima kali lebih menderita gangguan pencernaan; sindrom iritasi usus dan sembelit. Sehingga, para orangtua harus membuat pilihan Makanan yang tepat untuk mengurangi risiko penyakit ini.

Kobliner menjelaskan bahwa asupan rendah kalsium dan protein sangat umum dibutuhkan pada Anak Autis. Sehingga, Anak Autis yang tidak mengonsumsi asupan tersebut menderita masalah tulang dan perkembangan mental yang tidak tepat.

Karena gangguan makan dapat meningkatkan risiko kesulitan sosial anak dan prestasi akademik yang buruk, maka menurut ahli, orangtua dapat memasukkan minyak ke dalam Makanan anak dan bahkan membuatnya menjadi asupan kaya Karbohidrat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mencukupi Nutrisi Anak Autis Yang Benar"